Hargai apa yang kamu miliki saat ini. Kebahagiaan tak akan pernah datang kepada mereka yang tak menghargai apa yang telah dimiliki.

3 Jenis Teknik SEO Dalam Dunia Blogger

Diposkan oleh carater66 on


Sedang berkunjung di salah satu forum terbesar di Indonesia, eh nemu artikel yang cukup menarik yaitu mengenai SEO. Berikut merupakan 3 Jenis Teknik SEO Dalam Dunia Blogger :


1. White hat SEO adalah teknik yang tidak hanya tentang mengikuti aturan sebuah mesin pencari, akan tetapi ini juga untuk memastikan bahwa artikel yg kita posting benar adanya milik kita dan sesuai dengan judul, ini akan meningkatkan peringkat kita di mesin pencari, visitor akan melihatnya dan akan kembali lagi. Atau ibaratnya white hat seo itu membuat konten untuk pencari, bukan untuk mesin pencari dengan tentunya membikin konten yang mudah diakses oleh spider.
Note: Untuk mendatangkan banyak visitor biasanya butuh proses yang lama, akan tetapi teknik ini belum tentu akan sesuai dengan keinginan kita.

2. Black hat SEO adalah sebuah teknik kebalikan dari white hat SEO, yaitu berusaha meningkatkan peringkat di mesin pencari dengan cara-cara yang tidak diperbolehkan mesin pencari, ibaratnya menipu atau melanggar mesin pencari itu sendiri. Dan ini adalah beberapa teknik black hat : keyword stuffing, menyembunyikan tulisan dan link-link, doorway dan cloaked pages, ternak link dan nyepam komen di blog.
Note: Untuk mendatangkan banyak visitor sangat cepat dan tentunya akan hilang dengan cepat pulak. akan tetapi teknik ini belum tentu akan sesuai dengan keinginan kita (Dan juga tidak melarang menggunakan teknik ini)
Seorang black hat sejati mempunyai banyak ide untuk mengelabuhi sebuah mesin pencari

3. Grey hat SEO (abu-abu, tidak putih dan tidak hitam) adalah sebuah teknik yang tidak sepenuhnya menggunakan teknik kedua diatas atau mungkin menggabungkan keduanya. Mungkin juga ini transformasi dari white ke black ato black ke white (meninggalkan tapi tidak meninggalkan sepenuhnya  mencari celah diantara keduanya, istilahnya bisa dibilang saebuah teknik yang menggunakan teknik black hat untuk mencapai hasil white hat)
Note: Untuk mendatangkan banyak visitor sangat cepat (tapi tidak sebanyak black hat) dan agak lama lenyapnya, akan tetapi teknik ini belum tentu akan sesuai dengan keinginan kita.

Semoga bermanfaat...

http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/40014-3-Jenis-Teknik-SEO-(Search-Engine-Optimization)

{ 2 komentar... read them below or add one }

Mang uem said...

thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

tomspiez said...

sama2 sob..., amin..:)

Post a Comment

sekarang siapapun (asal manusia....:D) dapat meninggalkan komentar, berkomentarlah dengan sopan ya...:)

Blog List