Hargai apa yang kamu miliki saat ini. Kebahagiaan tak akan pernah datang kepada mereka yang tak menghargai apa yang telah dimiliki.

Suluban, Tempat Adu Nyali Peselancar Dunia di Bali

Diposkan oleh carater66 on

Suluban, Tempat Adu Nyali Peselancar Dunia di BaliTidak hanya Kuta, Pantai Suluban juga menjadi tempat favorit bagi peselancar dunia. Di sini mereka menguji nyali dengan menaklukan ombak setinggi 2-4 meter. Eits, pantainya juga cantik!img 
Bali merupakan pesona yang tidak pernah habis. Alamnya menjadi sajian bagi siapa saja, tak terkecuali surfer atau peselancar. Pantai Suluban adalah salah satu sajian Bali yang menggoda untuk peselancar dunia.

Terletak di Uluwatu, detikTravel berkesempatan mengunjungi pantai ini, Rabu (5/9/2012). Perjalanan ke Pantai Suluban melewati Universitas Udayana dan berjarak 30 menit dari Bandara Ngurah Rai. Setibanya di sana, tidak ada pasir putih atau pohon kelapa. Hah?

Setelah memarkir kendaraan, Anda diharuskan menuruni tebing yang sudah diubah menjadi tangga-tangga untuk melihat Pantai Suluban dari dekat. Rumah makan, toko suvenir, dan juga homestay akan Anda temui. Siapkan tenaga karena Anda akan menuruni lebih dari puluhan tangga.

Akhirnya, tibalah Anda di pasir putih yang ada di celah tebing-tebing besar. Bebatuan karang juga akan menyapu pandangan. Uniknya, ada lebih banyak turis asing di tempat ini daripada turis lokal. Mereka juga menenteng papan selancar dan siap untuk menaklukan ombak.

"Tempat ini sudah terkenal di dunia, maka saya datang ke sini untuk mencoba ombaknya," kata Diego, peselancar asal Portugal saat diwawancarai detikTravel.

Ada banyak turis asing dari belahan dunia untuk menaklukan ombak di pantai ini. Mereka berasal dari Amerika, Australia, Prancis, Jerman hingga Brazil. Ombaknya yang setinggi 2-4 meter menjadi alasan mereka untuk datang ke sini. Banyaknya toko penyewaan papan seluncur seharga Rp 100-200 ribu per jam dan toko-toko yang menjual peralatan seluncur seperti papan dan lainnya, akan lebih memanjakan para peselancar.

"Bulan Mei-September merupakan waktu terbaik untuk datang ke Suluban. Biasanya yang datang ke sini adalah yang sudah bisa surfing, bukan pemula," kata Nyoman, peselancar asli dari Suluban dalam kesempatan yang berbeda.

Memang, di sini bukanlah tempat untuk belajar beselancar. Arus yang deras dan karang-karang yang banyak di bawah airnya, dapat menjadi bahaya bagi orang yang belum bisa beselancar.

"Banyaknya tebing, karang, dan terletak menghadap Samudera Hindia, yang membuat ombak di sini cukup kuat," lanjut Nyoman yang sudah lama beselancar di sini.

Di lautnya, ada banyak peselancar yang mengadu kebolehan. Sebagian dari mereka terlihat sangat keren saat menaklukan ombak. Tak sedikit juga yang harus gagal dan terjatuh. Seru!

Tak hanya itu, Pantai Suluban juga mempunyai pemandangan yang sangat cantik. Tebing-tebing cadas dan karang-karang di lautan akan menggoda Anda untuk diabadikan dalam kamera.


Sekian artikel tentang Suluban, Tempat Adu Nyali Peselancar Dunia di Bali, semoga bermanfaat...

sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

sekarang siapapun (asal manusia....:D) dapat meninggalkan komentar, berkomentarlah dengan sopan ya...:)

Blog List