Hargai apa yang kamu miliki saat ini. Kebahagiaan tak akan pernah datang kepada mereka yang tak menghargai apa yang telah dimiliki.

Android, OS Perangkat Handphone dan Tablet Paling Populer

Diposkan oleh carater66 on


Tidak asing kan dengan gambar di samping?? Ya Android merupakan OS (sistem operasi) untuk perangkat mobile (hanphone, tablet) paling populer saat ini. Mengalahkan OS Symbian yang beberapa tahun lalu Booming. Android sendiri merupakan sistem operasi yang ditawarkan oleh mbah Google. Android menawarkan kepada pihak ketiga untuk mengembangkan aplikasi atau game berbasis OS Android (Sama seperti OS Symbian). Hal ini menjadikan keuntungan bagi sang empu yang mempunyai perangkat mobile ber-OS android (misal : Samsung Galaxi series) dengan banyaknya aplikasi dan game yang bisa di isikan pada perangkat mobile tersebut. Tinggal search di mbah google ketemu deh link download aplikasi atawa game Android karena sekarang sudah banyak situs yang menawarkan aplikasi atau game secara gratis maupun berbayar.

OS Android telah mengalami perkembangan yang pesat. Tercatat Android mengeluarkan banyak versi seperti Froyo(2.2) maupun Ginger Bread(2.3). Yang lebih menarik OS ini dapat di upgrade ke versi yang lebih tinggi, misalnya mengupgrade Android froyo menjadi Android Ginger Bread. Banyak pabrikan perangkat mobile yang bekerja sama menggunakan OS milik mbah google ini ke produknya, mulai dari Pabrikan besar macam Samsung, LG, Sony Ericsson hingga pabrikan Lokal macam Nexian.  Biasanya mempunyai ciri-ciri ada search engine Google di wallpaper depan perangkat mobile tersebut. O.. y... yang unik dari OS ini adalah banyaknya item-item yang berkaitan dengan Android di jual lho.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

sekarang siapapun (asal manusia....:D) dapat meninggalkan komentar, berkomentarlah dengan sopan ya...:)

Blog List