Hargai apa yang kamu miliki saat ini. Kebahagiaan tak akan pernah datang kepada mereka yang tak menghargai apa yang telah dimiliki.

Cara Mudah Agar Laptop atau Komputer Anda Dapat Membaca Huruf Arab

Diposkan oleh carater66 on

Memang jika dikomputer anda mendapatkan tulisan-tulisan huruf yang kebanyakan tanda tanya (?) nya berarti komputernya saya yakin tidak mendukung bahasa yang dimaksud. Nah untuk itu, terlebih dahulu kamu musti menginstall tool tambahan dukungan bahasa (Supplement Language Support) agar didukung oleh sistem operasi Windows.
Nah, keuntungannya setelah menginstall tambahan tool ini anda selain bisa tulisan-tulisan bahasa-bahasa Asia(seperti Cina, Jepang, atau Korea, dll) seperti beberapa bahasa penulisan dari kanan ke kiri seperti bahasa Arab, bahasa Indic, Thai, atau Vietnamese), dan juga beberapa bahasa lain seperti Armenian, Georgian, dan Ibrani, kamu juga bisa mengedit, mengetik surat dalam huruf-huruf bahasa asing tsb melalui keyboard anda akan jadi lebih mudah. 
Berikut cara menginstal Supplement Language Support :
1) Masuk ke Control Panel dan memilih menu Regional Language Options
2) Setelah muncul sebuah jendela, kliklah jendala tab Languages
3) Setelah itu tandai cek pada Install file for complex script and right-to-left (including Thai) serta Install file for East Asian languages dan Install files for East Asian languages
4) Setelah itu klik Apply. Dan kemudian akan muncul jendela yang meminta untuk Insert Disk, meminta anda memasukkan CD Windows (harus sesuai dengan versi Windows di komputer anda)
5). Jika sudah ketemu CD Windows untuk komputer anda, masukkan ke dalam CD-Room, dan proses instalasi akan dilanjutkan.
6) Instalasi selesai dan Windows akan meminta anda untuk merestart komputer.

Selamat Mencoba...
sumber : http://kaahil.wordpress.com/2011/12/23/penting-cara-mudah-agar-laptoppc-komputer-anda-supportarabic-enable-bisa-membaca-huruf-arab-langkah-demi-langkah-cara-setting-integrasi-huruf-arabic-di-windows-xp/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

sekarang siapapun (asal manusia....:D) dapat meninggalkan komentar, berkomentarlah dengan sopan ya...:)

Blog List