Hargai apa yang kamu miliki saat ini. Kebahagiaan tak akan pernah datang kepada mereka yang tak menghargai apa yang telah dimiliki.

Cara Menggunakan Keyboard Standar untuk Mengetik Bahasa Arab

Diposkan oleh carater66 on

Langsung ajah simak gan, Cara Menggunakan Keyboard Standar untuk Mengetik Bahasa Arab :


1) Sekarang anda coba buka aplikasi Microsof Word, lalu coba lihat sekarang akan muncul sebuah icon menu “Left-to-Right” dan icon menu “Right to Left”.



2) Untuk bisa mengetik bahasa Arab, sekarang kamu klik icon menu Right-to-Left seperti menu yang diatas. Maka sekarang anda telah memasuki modus Arabic. Dalam modus Arabic. Maka pengetikan huruf akan dimulai dari arah kanan ke kiri. Jika anda dulunya mengupgrade Windows XP/Vista di komputer dari Windows 2000 Arabic maka secara otomatis huruf arab akan menjadi pilihan default. Namun jika anda murni menginstall bersih (clean install) Windows XP (versi English Standar) di komputer, maka untuk mengubah huruf standar ASCII menjadi huruf hijaiyah atau tulisan Arab, harus dilakukan secara manual.



3). Caranya klik ikon di taskbar bertuliskan (EN) jika diklik maka akan muncul sebuah menu baru. Lalu pilihlah Arabic (Saudi Arabia).



4). Selesai. Sekarang kamu bisa mengetik bahasa Arab. Saya sih tak bisa berbahasa Arab, tapi sedikit mengerti cara mengetik Arabic melalui papan keyboard. Contohnya: tulisan arab bismiliharrahmanirrahim.




Agar lebih mudah saya berikan dibawah ini saya berikan contoh huruf-huruf arab yang perlu ditempelkan ke tombol-tombol yang sesuai huruf abjad nya, mudah-mudah anda bisa suatu hari bisa mengingatnya tanpa perlu lagi melihat ke tombol-tombol keyboard:

ض = Q, ص = W, ث = e, ق = R, ف = T, غ = Y, ع = U, ه = I, ح = P, ش = A, س = S, ي = D, ب = F, ل = G, ا = H, ت = J, ن = K, م = L, ة = M, ى = N, لا = B, ر = V, ؤ = C, ء = X, ئ = Z, ج = { , د = } , و = <, ز = >, ظ = ?, ذ = ~


Selamat Mencoba...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

sekarang siapapun (asal manusia....:D) dapat meninggalkan komentar, berkomentarlah dengan sopan ya...:)

Blog List